Barcelona Konfirmasi Sergio Aguero Bakal Absen Tiga Bulan

By ommed


nusakini.com - Barcelona mengonfirmasi Sergio Aguero akan absen selama tiga bulan ke depan. Pada akhir pekan kemarin penyerang asal Argentina itu dilarikan ke rumah sakit setelah bermasalah dengan pernapasan dan pusing dalam hasil imbang 1-1 kontra Alaves.

Aguero sendiri telah menjalani pemeriksaan medis dan pihak klub membenarkan bahwa ia bakal menepi untuk sementara waktu.

Dalam rilisnya, Barcelona menyatakan: "Sergio Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada. Dia tidak dapat dimainkan dan selama tiga bulan ke depan bakal menjalani pengobatan serta akan dievaluasi [kondisinya] untuk menentukan proses pemulihannya.


“Sosok asal Argentina itu dibawa ke rumah sakit untuk evaluasi kardiologi pada Sabtu setelah pertandingan Barca vs Alaves, di mana striker Barca itu merasa tidak sehat di babak pertama dan digantikan sebelum jeda oleh Philippe Coutinho.”

Aguero tidak sanggup melanjutkan permainan di menit ke-40 saat bentrok dengan Alaves.

Mantan bintang Manchester City itu tampak kesulitan untuk bernapas dan menunjuk ke dadanya.

Dia diperiksa oleh tim medis dan kemudian dibawa keluar lapangan sebelum meninggalkan stadion dengan ambulans.

"Aguero dibawa pergi. Saya telah bertanya kepadanya. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedikit pusing," kata caretaker Sergi Barjuan.

"Saya sekarang mengetahui bahwa mereka telah membawanya ke rumah sakit untuk melihat apa yang sebenarnya dia alami. Saya tidak tahu lebih lanjut."


Penyerang berusia 33 tahun itu merapat ke Barca dengan status bebas transfer pada musim panas kemarin, tetapi melewatkan dua bulan pertama musim ini karena cedera betis.

Aguero mengukir debutnya pada pertengahan Oktober dan sejak itu mencatat empat penampilan di LaLiga dan satu di Liga Champions, dengan koleksi satu gol.

Mantan bintang Atletico Madrid ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023 bersama klub penghuni Camp Nou tersebut. (gi/om)